Its About Me #SIBEJOO

Sibejoo

Sibejoo adalah komunitas yang sedang belajar untuk bisa peduli dan berbagi  kepada sesama. Oleh karenanya tag line kami Sibejoo “We Care We Share”.  Kami yakin setiap manusia punya rasa ingin berbagi atau peduli kepada sesama, atau minimal itulah yang diajarkan disetiap agama.

Ranah kegiatan sosial sibejoo ada dua, yaitu secara online dan offline. Secara online kita fokus pada kegiatan pendidikan. Kami berharap bisa ikut berperan dalam memberi kebermanfaatan untuk pendidikan di Indonesia khususnya. Kegiatan sosial secara online ini ditangani oleh devisi EduShare.  Proyek besar EduShare adalah ingin menyebarkan ilmu sebanyak-banyaknya kepada sesama. Oleh karena itu kami menghipun para relawan untuk membagikan ilmunya secara cuma-cuma.  Kita dalam proyek SEJUTA VIDEO UNTUK NEGERI. Proyek ini akan membuat video-video pembelajaran atau tutorial dari berbagi bidang keilmuan kemudaian akan di share secara gratis melalui website Sibejoo.com. Tentunya sangat berat bila kami sendiri harus melaksanakan proyek ini, Kami sangat terbuka bila ada pihak-pihak yang sudi bergabung bersama kami untuk mewujudkannya.

Sedangkan untuk kegiatan sosial secara offline ditangani oleh devisi Filantropi. Devisi Filantropi ini fokus pada menagani kepada sesama yang membutuhkan dan sesuai kemampuan tim sibejoo. Saat ini kami yang sudah rutin kami lakukan adalah membantu  pemberdayaan pesantren khususnya di bidang pendidikan dan pengobatan pada yang membutuhkan. Kegiatan Filantropi ini didukung oleh para temen-temen donatur, Sibejoo khususnya devisi Filantropi ini membantu mengatur dan menyalurkan bantuan tersebut agar lebih teroganisir dan tepat sasaran.

Untuk seluruh kegiatan Sibejoo tentunya kami tidak bisa mengandalkan dana donatur saja. Selain dana dari donatur Sibejoo juga mempunya Wirausaha Mandiri yang berfungsi untuk membikin perekonomian Sibejoo sehingga bisa lebih mandiri.  Dari hasil wirausaha mandiri ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian intern sibejoo sehingga para tim lebih bisa fokus dalam melaksanakan kegiatan-kegitan sosialnya. Selain itu diharapkan Sibejoo juga bisa lebih banyak berbagi kepada pihak lain dari hasil  wirausaha mandiri tersebut.

422 Total Views 1 Views Today

You may also like...

1 Response

  1. Samhan says:

    Maju terus sibejo! Saya sangat kagum dengan visinya :)) Semoga Indonesia bisa semakin maju dalam penddikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *